Menurut saya, pemilihan pemasaran produk perusahaan melalui iklan di telivisi masih menjadi pilihan no 1. Kenapa? Karena pilihan mempromosikan produk perusahaan melalui iklan di tv sangat efektif dan efisien. Dalam satu waktu iklan muncul seluruh Indonesia bisa langsung mengetahuinya. Contohnya produk yang dari dulu masih ada sampai saat ini yaitu produk Mie Instant Indomie, dari dulu perusahaan ini melakukkan promosi produknya melalui iklan di televisi.
Gaya bahasa didalam iklan sperti contoh produk yang saya
ambil saat ini tidak berubah, setiap produk tentu saja memiliki slogan
tersendiri untuk produk-produknya sehingga bisa mudah diingat oleh masyarakt
dan tidak mudah untuk dilupakan. Indomie salah satunya yang melakukkan hal
seperti itu. Slogannya yaitu “INDOMIE SELERAKU”. saya masih ingat sekali saat
saya kecil dulu saya dan teman-teman ketika bermain ada saja yang menyebutkan “indomie
seleraku”. Entahlah apa kaitannya pada saat itu, tapi satu hal yang pasti
slogan itu sudah menempel di masyarakat.
Berbagai inovasi dilakukkan oleh perusahaan indomie mulai
dari mencoba memperbanyak macam rasa, ukuran mie yang berbeda-beda, bungkus
yang berbeda, tentunya harga yang ditawarkan produsen untuk konsumenpun
berbeda. Hal ini yang membuat masyarakat penasaran dengan produk-produk dari
indomie.
Promosi yang dilakukkan indomie melalui iklan di televise
tidak banyak berubah, mudah di tebak. Sehingga itulah yang membuat masyarakat
tetap percaya pada produk indomie.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar